Monday 2 May 2016

Legenda Indonesia

Cerita Legenda sangat banyak terjadi di dunia, termasuk indonesia. Legenda biasanya bercxerita tentang cinta, terjadinya suatu pulau, dan asal usul sebuah negara.

Cerita legenda sangat banyak di indonesia baik itu dari sabang sampai marauke. legenda menjadi cerita yang mewarnai kehidupan sehari-hari warga indonesia, di dalam legenda terdapat banyak mitos-mitos yang memiliki ciri khasnya sendiri, bahkan setiap daerah yang ada di indonesia memiliki legenda, mitos yang menjadi dasar perkembangan budaya yang ada di daerah tersebut.
 misalnya, tangkuban perahu, candi borobudur, dan banyak lainnya.  


 Legenda memberikan cerminan tentang budaya zaman dulu, pakaian yang mereka pakai, bahasa yang mereka pakai, keadaan sosila, dan tata cara adat istiadat mereka, yang di anut oleh bangsa indonesia.
banyak kerajaan-kerajaan yang ada di indonesia yang menjadi legenda dan patokan tentang kehidupan orang pribumi indonesia. misalnya, kerajaan majapahit, Sriwijaya dan lain-lain.

maka dari itu blog ini amenceritakan berbagai legenda yang ada di indonesia baik yang umum sampai yang rahasia.. ikutin terusnya... 

brotampu.blogspot.com thlegenda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment