Thursday 5 May 2016

Kambing dan Ayam



Cerita kambing dan ayam saya dengar waktu masa kecil saya di sebuah desa, yang jauh dari perkotaan.
cerita kambing dan ayam ini menceritakan tentang bagaimana seeokor kambing bisa memiliki tandung, yang dalam cerita ini di katakan bahwa kambing memperoleh tandung ketika ia meminjam tanduk dari ayam yang ada di kakinya. bagaiaman cerita ini bermula, mari kita baca..


Pada zaman dahulu ada seeokor kambing dan ayam jantan yang sangat berteman karib, suatu hari kambing mau di ejek-ejek karena lemah dan tidak memiliki kemampuan yang kuat, ketika kambing lagi sedih ia melihat ayam yang lagi bertarung, dan menang, ia melihat ayam begitu perkasa saat bertanding itu. lalu ia menghampiri ayam sahabatnya itu.


Kambing: Ayam kamu sangat hebat saat pertandingan tadi, ''puji kambing'' kenapa kamu bisa begitu kuat dan bisa berhasil menang dalam pertandingan.
Ayam: Terimakasih sobat ''dalam bahasa gaul anak sekarang'' aku jago dan perkasa karena aku memiliki taji di kaki ku, taji ini sudah dari dulu dimiliki oleh Ayam.
Kambing: aku ingin seperti kamu sobat, aku tidak mau dikatakan lemah.
Ayam: semua binatang memiliki keahlian masing-masing,tapi bagaimna harus kita lakaukan agar kamu bisa kuat seperti akau''
mereka diam sejenak sambil berpeikir cara untuk membuat kambing kuat dan perkasa, kemudian kambing punya cara,

Kambing: bagaimana kalau aku pinjam taji kamu sobat..plisss, satu hari saja, setelah aku menunjukkan bahwa aku tidak lemah, bisakan sobat? kita kan sudah lama berteman.. bisa yaaaa'' rayu si kambing''
Ayam: ''berpikir sejenak'' aku bisa meminjamkan taji ini sama kamu sobat, tetapi kamu janji jangan beritahukan siapapun tentang taji ini, dan janji lagi kamu harus memulangkannya besok.
Kambing: tenang saja sobat kamu bisa pegang perkataannku ''sambil megambil taji yang di miliki si ayam'' aku tidak akan mengecewakanmu.
Ayam:aku percaya samamu sobat.sampai ketemu besok..
Kambing: iya sobat ''dengan gembiranya''

lalu mereka berduapun pergi, dan kambing memakai tanduk si ayam di kepalanya untuk menunjukkan kepada binatang sejenisnya bahwa dia tidak lemah. ketika semua binatang terkagum kepadanya atas tanduk yang dimilikinya, kambing pun mulai tergoda untuk tidak mengemalikannya kepada si ayam, ia takut akan di ejek-ejek lagi. keesokan harinya kambing dan ayam bertemu.

 
kambing: ayam memang hebat tanduk kamu sobat, sampai semua binatang kagum melihat aku.
Ayam: nahh, semua binatan sudah kagum dan tidak akan mengejekmu lagi,kalau gitu kembalikanlah tanduk aku sobat,
Kambing: sobat aku masih pengen pakai dulu, aku kembalikan besok pagi, aku janji padamu sobat.plisssss "sangat berharap''
Ayam: Karna kau sobatku aku akan berikan, tetapi ingat besok harus di kembalikan.


Pada esok hari si kambing tidak mengembalikan tanduk milik sia ayam sobatnya itu, berhari hari, bertahun, tahun, siayam menunggu tetapi si kambing tidak mengembalikkan tanduk itu, ia tergila-gila akan kekuasaan,ketenaran karena tanduk itu. maka dari itu ayam selalu berkokok pagi hari untuk mengingatkan si kambing '' kambing-kambing pembohong pulangkan tanduk kepunyaanku itu'' dan alasan ini juga kambing malam-malam selalu berbunyi embehk-embhekk '' ayam-ayam besok pagi aku kembalikan sobat''

Beginilah cerita mengapa kambing bisa mempunyai tanduk, dan mengapa kambing embhek-embhek di malam hari, dan mengapa ayam berkokok di pagi hari.

Makna yang kita ambil, bersyukur dengan apa yang kamu miliki, jangan mengingini yang bukan milikkamu, dan belajarlah bertanggung jawab agar tidak ada orang yang akan mengatakan kamu pembohong serta pendusta dalam kehidupannmu.

3 comments:

  1. http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/temukan-kepribadian-anda-yang.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/manfaat-kulit-pisang-untuk-hilangkan.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/tidur-20-menit-lebih-lama-berat-badan.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    ReplyDelete